CETAKAN KUE KASTENGEL / KUE KERING /COOKIES / NASTAR

Kastengel adalah kue kering yang cukup populer di indonesia dengan bentuk dan ukurannya yang kecil dimana dalam proses pembuatannya dipanggang di oven. Cara membuat adonanya mirip dengan adonan nastar. Bedanya adalah adonan kue kastengel dalam prosesnya menggunakan keju dan memang akan lebih enak jika kita menambahkan dan menggunakan keju (tua/keju ayam) asli dari Belanda. Kaas berarti keju dan stengels batangan. Oleh karena itu penganan ini kemudian disebut kaasstengels atau batangan keju dan sekarang oleh lidah Indonesia dikenal dengan kastengel.


Untuk mempermudah pembentukan model kue kastengel ini dibuatlah cetakan kastengel dimana dalam satu cetakan kastengel ini berisikan 4 sampai 9 kue dalam bentuk yang sama, sehingga pencetakan kue bisa lebih cepat.

Namun sekarang bentuknya tidak hanya monoton panjang dan kotak. Bentuknya sudah berbagai macam seperti bentuk bulat, love/hati, bintang, hello kitty, ayam, bunga sakura, dll.

Yuk... Bunda kita lihat model cetakan apa saja yang ada di sini...kita jadikan cetakan ini sebagai koleksi perabotan di dapur kita. Harganya sangat terjangkau.

MODEL - MODEL CETAKAN :

1. Model Bulan Sabit Gagang Kayu - Harga Rp. 7000
  




2. Model Kotak Gagang Kayu - Harga Rp. 7000



3. Model Bintang/Star Gagang Plastik - Harga Rp. 8000


4. Model Bulat Gagang Plastik - Harga Rp.7000



5. Model Burung Gagang Plastik - Harga Rp. 8000


6. Model Hello Kity Gagang Plastik - Harga Rp. 8000



7. Model Ayam Gagang Plastik - Harga Rp. 8000


8. Model Lonceng Gagang Plastik - Harga Rp. 9.000




5. Model Buah Mangga Gagang Plastik - Harga Rp.8000


Post a Comment

0 Comments