Tips Cara Cepat Untuk Melelehkan Mentega dan Melunakkan Mentega Memakai Rolling Pin


Untuk membuat kue atau masakan, seringkali kita membutuhkan mentega lunak alias mentega lembut yang bersuhu ruang. Sementara, saya pribadi lebih senang menyimpan mentega di dalam kulkas karena jika disimpan di suhu ruang, biasanya lama kelamaan akan berminyak dan ‘benyek’. Permasalahan akan timbul saat saya sedang dalam proses membuat kue dan membutuhkan mentega lunak secepatnya. Padahal saya baru saja ingat kalau menteganya masih di kulkas. Waduh, repot banget kalau sudah begini. mustahil kan saya berhenti mengadon atau menumis sementara menunggu si mentega jadi lunak?
Nah... darpada bingung-bingung, kita simak tips dibawah ini yang bisa dilakukan untuk melunakkan mentega dengan cepat yaitu dengan cara Giling.
Yap, cara yang satu ini ampuh untuk melunakkan mentega dengan cepat. Kamu bisa membungkus mentega ini di dalam plastik atau kertas lilin, kemudian giling dengan rolling pin atau penggilas (kalau tidak punya rolling pin bisa juga menggunakan botol kaca). Jangan sampai terlalu tipis menggilasnya karena nanti mentega malah akan meleleh dan menempel di kertas lilin atau plastik. Cukup giling mentega hingga ketebalan sekitar 0,5 cm. Lalu diamkan mentega selama 3-5 menit di suhu ruang.

Rolling Pin Kayu ini tersedia di rinibaking. Klik saja link dibawah ini : https://rinibaking.blogspot.com/2015/08/rollerpenggilas-adonan-kayu.html

Selamat mencoba readers.


Untuk memesan Rolling Pin Kayu klik link ini  : https://rinibaking.blogspot.com/2015/08/rollerpenggilas-adonan-kayu.html

Post a Comment

0 Comments