Perbedaan Tepung Terigu Protein Rendah, Sedang, dan Tinggi Merek Bogasari

Akhir Akhir ini sering ada yang menanyakan apa sih bedanya antara tepung terigu yang memiliki Protein Tinggi, Protein Sedang dan Protein Rendah ?  Pada beberapa resep masakan, tepung terigu terkadang tidak hanya ditulis tepung terigu saja.

Setiap tepung memiliki kegunaan yang berbeda beda.Supaya sahabat rinibaking tidak salah beli, Rinibaking akan menjelaskan tentang Jenis Tepung terigu Bogasari, manfaat dan tepung terigu yang mana yang cocok untuk olahan jenis makanan yang sahabat rinibaking buat.Ada keterangan tambahan yang lebih spesifik menerangkan jenis tepung terigu yang dipakai, seperti tepung terigu protein rendah, tepung terigu protein sedang, dan tepung terigu protein tinggi.


Perbedaan ketiga jenis tepung terigu tersebut terletak pada kandungan proteinnya. Penggunaan jenis tepung terigu akan sangat memengaruhi hasil akhir masakan. Resep yang sama jika menggunakan jenis tepung yang berbeda, akan menghasilkan rasa dan tekstur makanan yang berbeda.
Beberapa jenis makanan lebih cocok menggunakan jenis tepung terigu tertentu. Pada artikel kali ini saya akan membahas jenis-jenis tepung terigu dan makanan yang cocok untuk jenis tepung tersebut. Saya memilih membahas tepung-tepung merek Bogasari karena merek Bogasari lebih mudah ditemukan di minimarket dan supermarket.

Tepung terigu protein rendah: Kunci Biru


Kunci Biru adalah tepung terigu untuk kue kering, cake, dan biskuit.
Tepung terigu protein rendah ini cocok untuk membuat biskuit, kue kering, crackers, black forest, cake coklat, lapis legit, lapis surabaya, chiffon cake, pie, sponge cake, waffle, crepes, pancake, kue cubit, dan kerupuk. Komposisi Tepung Terigu Bogasari Kunci Biru : Tepung terigu, Zat besi, Seng, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B1, Asam Folat, Vitamin A dan Vitamin D3.

Tepung terigu protein sedang: Segitiga Biru


Segitiga Biru adalah tepung terigu untuk aneka makanan.
Tepung terigu protein sedang ini cocok untuk membuat aneka makanan seperti bolu, brownies, cake pisang, martabak manis, muffin, kue bulan, croissant, puff pastry, danish, bapia, pastel, kroket, risoles, dan lain-lain.  Komposisi Tepung Terigu Bogasari Segitiga Biru : Tepung terigu, Zat besi, Seng, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B1, Asam Folat, Vitamin A dan Vitamin D3.

Tepung terigu protein tinggi: Cakra Kembar

Cakra Kembar adalah tepung terigu untuk roti dan mie. Tepung terigu protein tinggi ini cocok untuk membuat donat, kue sus, roti tawar, roti manis, burger/hot dog bun, mi instan, mi basah, mi kering, martabak telur, dan roti goreng. Komposisi Tepung Terigu Bogasari Cakra Kembar : Tepung terigu, Zat besi, Seng, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B1, Asam Folat, Vitamin A danVitamin D3.


Semoga bermanfaat.






Post a Comment

0 Comments