Tulban atau Bundt Pan Sebutan Untuk Loyang Lubang Tengah

Ingin buat puding atau kue di awal tahun ini ? Loyang yang satu ini wajib dimiliki. Tidak hanya untuk mencetak tetapi bisa mempermanis bentuk kue cake atau puding Beraneka motif gelombang bakal bikin kue dan puding cantik memikat!

Di antara banyak jenis loyang, loyang yang satu ini termasuk yang wajib Anda koleksi. Apalagi jika sering membuat puding dan kue. Sebenarnya loyang ini tergolong klasik karena bentuknya yang disukai orang dari dulu.

Nama tenarnya, loyang tulban alias loyang cincin atau lubang tengah. Lubang di bagian tengah membuat loyang ini membentuk adonan seperti cincin. Biasanya berbentuk bundar dengan beragam ukuran diameter.

Loyang tulban ini biasanya berbahan dasar stainless steel atau alumunium. Bagian dasarnya yang melingkar ada yang polos, ada juga yang berlekuk-lekuk dan bermotif. Beberapa jenis loyang tulban klasik justru bundar agak tinggi seperti topi dengan motif bersusun.Ada juga yang bentuknya mini imut-imut nan lucu yang bisa digunakan langsung untuk sajian per porsi.

Untuk membersihkan loyang yang polos cukup mudah. Tetapi jika loyang bermotif di bagian sisi dan dasarnya, rendam dahulu dalam air hangat selama beberapa saat agar kotoran atau sisa kue dan puding yang ada di lekukan motif mudah terlepas. Setelah itu cuci dengan air sabun hangat dan keringkan.

Loyang beragam ukuran dan motif ini bisa dibeli di toko RiniBaking looh. Yuuk segera order untuk dikoleksi.



                                              Sumber Foto : detikfood


Untuk mengetahui harga dan pemesanan klik link di bawah ini  :

https://rinibaking.blogspot.com/2019/01/loyang-tulban-polos-alumunium-tebal.html

https://rinibaking.blogspot.com/2019/01/loyang-tulban-polos-almunium.html 

https://rinibaking.blogspot.com/2019/01/loyang-tulban-polos-mini-digunakan.html









Post a Comment

0 Comments