Ragam Jenis Cetakan Kue Pie



Cetakan kue pie biasanya terbuat dari bahan aluminium yang menghantarkan panas dengan baik. Bentuk dan ukurannya yang beraneka ragam membuat Ibu bisa memilihnya sesuai selera dan kebutuhan. Bagian dasar cetakan kue pie bisa dilepas sehingga mengangkat kue pie yang sudah matang jadi lebih mudah.

Jangan lupa mengoleskan margarin ke seluruh permukaan loyang pai sebelum meletakkan adonan. Margarin akan membuat adonan kulit pie tidak lengket pada loyang dan lebih mudah diangkat setelah matang.


  • Mekanisme pembuatan cetakan dengan sistem press tanpa sambungan sehingga anti bocor- Bahan baku aluminium tergolong aman dan penggunaan cetakan cukup praktis- Cetakan terbuat dari aluminium yang bersifat anti karat- Daya hantar panas bagus dan tidak berbau amis- Jumlah kue yang dipanggang lebih optimal karena cetakan yang terdiri dari satu per satu sehingga lebih rapat dalam penyusunannya.

Bahan baku: plat aluminium sistem pres


Kue pai atau egg tart menurut sumber dari blog sejarah konon sudah ada sejak zaman romawi kuno sebagai hidangan utama dengan bentuk kulit yang terbuat dari tepung dan isian daging. Sedangkan kue pai susu dikutip dari sumber yang sama berasal dari Hongkong yang ditengarai merupakan serapan budaya dari bangsa Inggris yang dahulu pernah menguasai Hongkong.


Cetakan Kue Pai ini berbahan dasar plat aluminium dengan sistem pres sebagai mekanisme produksinya sehingga tidak ada sambungan sama sekali, hal ini dapat mencegah kebocoran adonan ketika dipanggang. Logam aluminium yang digunakan tentunya aman dan menjadikannya lebih kuat, kokoh dan tahan lama. Selain itu sifat logam aluminium adalah penghantar panas yang baik sehingga adonan kulit yang dipanggang akan lebih cepat matang sempurna  dan logam ini termasuk tahan karat.


Kue pai sekarang ini semakin banyak digemari oleh semua orang, selain karena rasa kulitnya yang gurih,manis dan asin juga karena berbagai varian alternatif isiannya, mulai dari krim custard, olahan buah, daging, krim coklat,krim keju dll.


Membuat sendiri kue pai di rumah juga adalah hal yang bukan mustahil, selain cara pembuatan dan bahan baku yang lebih anda ketahui sendiri keamanannya,melibatkan si kecil di rumah juga akan memberinya pengalaman baru yang seru dan tentunya si kecil akan lebih menyukai cemilan yang sehat.  Kue pai yang bisa anda pilih sendiri cita rasanya yaitu manis atau gurih bisa menjadi teman minum teh di sore hari bersama orang-orang terkasih anda,jadi tunggu apalagi...mari memanggang kue pai yang lezat ini.

Yuk, simak saja video cara membuat kue pie berikut ini!






Post a Comment

0 Comments