Resep Membuat Kue Mawar Cantik Lembut Manis




Kue Mawar cantik nan manis ini digemari karena lembut dan manis, warnanya cantik, rasanya pun enak. Tak heran bila selalu laku menghiasi kue tampah. Dalam berbagai acara yang menggunakan kue basah, kue cantik manis hampir selalu digunakan. Meskipun harganya cukup murah, bila teman-teman sering memerlukan kue seperti ini, ada baiknya membuat sendiri, karena sangat mudah. Bahannya juga sederhana dan mudah didapat.

Yuk sahabat Rinibaking kita coba membuat kue mawar cantik ini. Berikut Resep dibawah ini :


Hasil: 12 buah

Bahan:
  • 100 gram biji delima
  • Air secukupnya
  • 50 gram tepung hungkue (saya tambahkan sedikit jadi 60 gram)
  • 100 gram gula pasir (karena tepung hungkuenya ditambah, gula pasirnya juga ditambah menjadi 115 gram)
  • 500 ml santan
  • 1/4 sdt garam
  • 1/8 sdt vanili

Cara membuat:

  1. Siapkan selusin cetakan plastik berbentuk mawar, cuci bersih dan basahi dengan air matang, sisihkan.
  2. Rebus sagu mutiara dengan air secukupnya sampai benar-benar matang dan warnanya terlihat bening, lalu angkat, siram dengan air dingin, cuci dan tiriskan lalu sisihkan.
  3. Campur tepung hungkue, gula, santan, garam, dan vanili, aduk-aduk hingga rata lalu masak hingga mendidih, lalu masukkan sagu mutiara, aduk hingga rata dan masak terus hingga meletup-letup dan mengental. Awas gosong.
  4. Angkat sambil di aduk-aduk, tuangkan dengan hati-hati ke dalam cetakan mawar. Lakukan hingga selesai, lalu diamkan hingga menjadi dingin dan kuenya mengeras.
  5. Selanjutnya keluarkan kue cantik manis dari dalam cetakannya, letakkan dalam piring dan sajikan segera. Untuk hasil yang lebih kuat dan lebih kokoh, kuenya bisa dimasukkan sebentar ke dalam kulkas (tapi kalau saya lebih suka memakannya dalam keadaan agak anget gitu, jadi tidak dimasukkan kulkas).


Selamat Mencoba.


Ingin memesan cetakan kue mawar klik disini https://rinibaking.blogspot.com/2015/09/cetakan-kue-putu-ayu-cetakan-puding.html 


Post a Comment

0 Comments